Militer Myanmar dan Kelompok Anti-Kudeta Bentrok, 25 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Senin, 05 Juli 2021 - 13:36:00 WITA
Militer Myanmar dan Kelompok Anti-Kudeta Bentrok, 25 Orang Tewas
Pasukan militer Myanmar. (Foto: Reuters)

YANGON, iNews.id - Kelompok anti junta militer dengan pasukan keamanan Myanmar kembali bentrok. Akibatnya sebanyak 25 warga tewas.

Sebelumnya, bentrok dua kelompok ini terjadi di Depayin, wilayah Sagaing, sekitar 300 km utara ibu kota, Naypyidaw, Jumat (2/7/2021). 

Seorang warga Depayin, yang tidak mau disebutkan namanya karena takut serangan balasan, mengatakan, empat truk militer menurunkan tentara di desa itu pada Jumat pagi.

Pemuda-pemuda dari Angkatan Pertahanan Rakyat setempat, yang dibentuk untuk menentang junta, mengambil posisi untuk menghadapi mereka. Tetapi mereka hanya memiliki senjata darurat dan dipaksa mundur dengan senjata yang lebih berat milik pasukan keamanan.

"Sebanyak 25 mayat telah dikumpulkan setelah pertempuran," kata narasumber tersebut, Minggu (4/7/2021).

Pasukan Pertahanan Rakyat Depayin mengatakan di halaman Facebook-nya bahwa 18 anggotanya telah tewas dan 11 lainnya terluka.

Sayang, pihak militer enggan menanggapi komentar bentrokan tersebut. Global New Light of Myanmar yang dikelola pemerintah mengatakan teroris bersenjata telah menyergap pasukan keamanan yang berpatroli di sana. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2