Mutasi Polri, Kapolresta Manado Dijabat Julianto P Sirait, Elvianus Laoli ke Polda DIY

Nani Suherni · Sabtu, 18 Desember 2021 - 17:53:00 WITA
Mutasi Polri, Kapolresta Manado Dijabat Julianto P Sirait, Elvianus Laoli ke Polda DIY
Ilustrasi Mutasi Polri. (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan Kapolres. Satu di antaranya Kaporesta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli jajaran Polda Sulawesi Utara.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, Kombes Pol Elvianus Laoli diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Kabidkum Polda DIY.

Posisi yang dia tinggalkan akan diisi AKBP Julianto P Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Deliserdang jajaran Polda Sumatra Utara. Dengan mutasi ini, maka Julianto akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Besar dengan lambang tiga bunga.

Surat telegram ini ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada. Selain Sejumlah jabatan Kapolres, Kapolri juga memutasi beberapa Kapolda.

Seperti Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Posisinya akan akan ditempati Irjen Agung Wicaksono yang kini menjabat Wairwasum Polri.

Kemudian Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT.

Sementara Kapolda NTT akan dijabat Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK. Setyo juga akan naik pangkat menjadi jenderal bintang dua dengan jabatan baru sebagai Kapolda.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: