Olly Dondokambey Dinobatkan sebagai Tokoh Pluralis Indonesia

Antara · Selasa, 23 November 2021 - 12:08:00 WITA
Olly Dondokambey Dinobatkan sebagai Tokoh Pluralis Indonesia
Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan dari Asosiasi FKUB Indonesia sebagai tokoh pluralis Indonesia. (Foto: Antara/Kemenag)

MANADO, iNews.id - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mendapat penghargaan sebagai tokoh pluralis. Penghargaan ini diberikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia dan Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama.

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet ini diberikan atas dedikasinya merajut kerukunan dan toleransi di Indonesia.

Tak hanya dari asosiasi FKUB Indonesia, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia, H Nifasri juga menilai Gubernur Olly didampingi Wagub Steven Kandouw menjadi inspirasi dalam membangun toleransi dan kerukunan di Indonesia.

Hal ini menurut dia, terasa dari dukungan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah yang luar biasa karena semangat kerukunan dan toleransi hidup hangat di tengah masyarakat Sulut.

Begitu juga sebaliknya, arah kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut sangat jelas dalam memperkuat organisasi keagamaan termasuk
kesejahteraan para pemuka agama yang selalu menjadi prioritas.

Dalam penanganan konflik, misalkan, pelibatan tokoh-tokoh agama nampak sinergi sehingga apapun masalah dan tantangannya mudah diatasi karena tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat pemerintahan, TNI dan Polri kompak.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: