Pangdam XIII/Merdeka Tegaskan TNI Harus Bersatu dan Berjuang Bersama Rakyat

Antara · Jumat, 17 Juni 2022 - 07:49:00 WITA
Pangdam XIII/Merdeka Tegaskan TNI Harus Bersatu dan Berjuang Bersama Rakyat
Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Alfret D Tuejeh. (Foto: Antara/HO-Penerangan Kodam XIII/Merdeka)

MANADO, iNews.id - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Alfret D Tuejeh, menegaskan jati diri seorang prajurit TNI, yakni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Itu artinya TNI harus bersatu dan berjuang bersama rakyat dalam membangun bangsa Indonesia yang damai dan sejahtera.

"Untuk itu tema HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka mengangkat tema Kodam XIII/Merdeka bersatu, berjuang bersama rakyat membangun bangsa. Prajurit TNI AD harus dekat dengan rakyat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada," kata dia, pada syukuran memperingati HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka di lapangan Markas Komando Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka, di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (16/6/2022).

Tuejeh menyatakan, peringatan HUT ke-64 pada hakikatnya merupakan salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang ditujukan untuk memelihara jiwa dan semangat kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan dan ikatan batin yang kuat sesama keluarga besar Kodam XIII/Merdeka.

Sebelumnya dalam memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka telah dilaksanakan upacara militer yang dia pimpin. Usai upacara itu, dilaksanakan atraksi bela diri yang diperagakan prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka di antaranya karate, tae kwon-do, Persaudaraan Setia Hati Teratai, dan judo.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: