Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Danlanud Sam Ratulangi Manado

Arther Loupatty · Senin, 06 Juli 2020 - 17:21 WIB
Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Danlanud Sam Ratulangi Manado
Pangkoopsau II memimpin upacara sertijab Danlanud Sam Ratulangi dari Kol Pnb Jhony Suaryana kepada Kol Pnb Abram Robert Tumanduk (Foto : iNews.id/Kapen Lanud)

MANADO, iNews.id - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo memimpin upacara serah terima jabatan (dertijab) Danlanud Sam Ratulangi, Senin (6/7/2020). Danlanud Sam Ratulangi kini dijabat Kolonel Pnb Abram Robert Tumanduk, menggantikan Kolonel Pnb Johnny Sumaryana yang mendapat tugas baru sebagai Asren Koopsau III.

Danlanud Baru Kol. Pnb Abram Robert Tumanduk dan Danlanud Lama Kol. Pnb Johnny Sumaryana
Danlanud Baru Kol Pnb Abram Robert Tumanduk dan Danlanud Lama Kol Pnb Johnny Sumaryana

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo dalam upacara sertijab di Gedung Suryadi Surya Dharma Markas Komando Operasi TNI AU II Makassar mengatakan, alih tugas dan alih jabatan bertujuan untuk mendinamiskan organisasi yang terencana dan berkesinambungan. Dari alih tugas tersebut, diharapkan akan muncul gagasan baru.

"Sertijab ini adalah upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Sam Ratulangi ke depan. Ini tidak terlepas dari upaya meningkatkan disiplin prajurit serta penegakan hukum secara konsisten," ujar Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II mengatakan, Danlanud bertugas untuk melakukan pengawasan secara melekat terhadap dinamika prajurit di satuannya.

Upacara sertijab dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama Andi Kustoro, Ir Koopsau II, para asisten, para staf ahli, perwakilan perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil.


Editor : Arther Loupaty