Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Begitu Dengar Akan Dirawat

Cahya Sumirat · Rabu, 23 Juni 2021 - 14:32:00 WITA
Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Begitu Dengar Akan Dirawat
Pasien yang dinyatakan positif covid-19 diamankan polisi bersama tim Satgas Covid-19 di Talaud, Sulut. (Foto: Polda Sulut) 

TALAUD, iNews.id – Peristiwa menghebohkan pasien Covid-19 kabur dari rumah sakit terjadi di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (22/6/2021) malam. Dia akhirnya dapat diamankan polisi dan dibawa kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mala.

Informasi diperoleh, pasien perempuan ini berinisial EA (65). Dia awalnya didiagnosa lewat pemeriksaan antigen dengan hasil positif Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta saat menjalani perawatan di RSUD Mala.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang mengatakan, sebelumnya sudah diberi edukasi agar pasien ditahan untuk dirawat. Namun pasien tersebut meninggalkan rumah sakit secara diam diam.

Selanjutnya Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Beo melakukan upaya pencarian dan pengecekan keberadaan pasien yang merupakan warga Desa Lobo.

“Kami langsung mencari dan mengecek mulai dari Desa Niampak sampai Awit. Akhirnya pasien ditemukan berada di mobil menuju Puskesmas Lobo dengan maksud mau berobat karena masih dalam kondisi lemah,” ujar Johan, Rabu (23/6/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: