Pasien Omicron di Singapura Meninggal, Tertular dari Keluarga 

Anton Suhartono · Minggu, 23 Januari 2022 - 12:57:00 WITA
Pasien Omicron di Singapura Meninggal, Tertular dari Keluarga 
Singapura umumkan kasus kematian pertama pasien Covid-19 varian Omicron (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id -Kasus kematian pertama pasien Covid-19 varian Omicron diumumkan Singapura pada Sabtu (22/1/2022). Pasien merupakan perempuan 92 tahun belum mendapatkan satu dosis vaksin pun dan meninggal pada Kamis lalu.

Kementerian Kesehatan Singapura, seperti dikutip dari The Straits Times, Minggu (23/1/2022), menyatakan tidak diketahui riwayat medis pasien tersebut, namun dia tertular virus corona dari anggota keluarga.

Kabar kematian akibat paparan Omicron penularan komunitas ini disampaikan sehari setelah gugus tugas Covid-19 lintas kementerian mengumumkan Singapura kemungkinan akan mengalami gelombang kasus infeksi yang signifikan. Kasus akan terus bertambah, dipicu varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu, setelah terjadi penularan komunitas. Kondisi ini dikhawatirkan bisa membebani layanan kesehatan.

Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong, salah satu pemimpin gugus tugas mengatakan, sekitar 70 persen kasus infeksi Covid-19 harian di Singapura melibatkan varian Omicron. Oleh kaarena itu Omicron sudah menjadi strain dominan menggantikan Delta. Proporsi ini, lanjut dia, bahkan bisa lebih tinggi yakni hampir 90 persen atau lebih.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: