Pekerja Bangunan Jatuh Tertimpa Batako akibat Gempa M6,1 di Melonguane

Subhan Sabu · Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:10:00 WITA
Pekerja Bangunan Jatuh Tertimpa Batako akibat Gempa M6,1 di Melonguane
Yosep Lembong (61) terjatuh saat terjadi gempa bumi yang mengguncang Melonguane, Sabtu (22/1/2022). (Foto: iNews/Subhan Sabu).

TALAUD, iNews.id - Seorang pekerja bangunan jatuh saat sedang memasang batako di Puskesmas Damau. Saat itu Kabupaten Kepulauan Talaud diguncang gempa bumi magnitudo 6,1.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Talaud, Lydia S Tumalang mengatakan, korban adalah Yosep Lembong (61). Korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari Puskesmas Damau, di Desa Damau, Kecamatan Damau 1, Talaud.

"Yang bersangkutan terjatuh dari atas dan tertimpa dengan batako yang sementara dikerjakan. Kondisinya sudah membaik. Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Damau," kata Lydia, Sabtu (22/1/2022).

Saat ini pekerjaan pembangunan dihentikan sementara mengingat terjadi gempa susulan. "Diharapkan semua masyarakat tetap waspada dengan adanya gempa susulan," ujar Lydia.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Sulut, Edward H Mengko mengatakan, gempa bumi yang mengguncang sekitar pukul 10.26 WITa itu tidak berpotensi tsunami.

"Kami masih terus memantau gempa bumi susulannya," kata Mengko

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: