Pelanggar Prokes di Pasar Boludawa Bone Bolango Dites Antigen, 2 Orang Positif Covid-19

Antara · Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:03:00 WITA
Pelanggar Prokes di Pasar Boludawa Bone Bolango Dites Antigen, 2 Orang Positif Covid-19
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli. (Foto: Antara) 

GORONTALO, iNews.id - Pedagang dan pembeli pelanggar protokol kesehatan di Pasar Boludawa langsung dites usap antigen. Tes antigen dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango bersama satuan tugas (satgas) Covid-19.

"Kami sudah melakukan rapid antigen kepada yang tidak mengenakan masker, dan dari sekian banyak yang dirapid, dua di antaranya dinyatakan positif Covid-19," ujar Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, Rabu (11/8/2021).

Dia mengatakan tim menemukan sejumlah pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker di pasar tersebut.

Dua pedagang kata Merlan, merupakan warga dari Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo yang kini telah dievakuasi dengan ambulans puskesmas untuk menjalani isolasi mandiri.

Dengan ditemukannya dua orang positif, Wabup Merlan pun mengumumkan kepada masyarakat para pengunjung pasar agar mereka harus cerdas. Jangan naik bentor kepada pengemudi bentornya yang tidak pakai masker, begitu juga jangan membeli barang kepada penjual yang tidak pakai masker.

"Kita harus sama-sama mengedukasi agar masyarakat harus cerdas. Jangan belanja di tempat orang-orang berdesakan. Kita harus saling memberikan pelajaran, saling mengedukasi, supaya kita tidak terbelenggu dengan jatuhnya korban akibat virus Corona ini. Kepara para penjual, mari pakai masker," ucap Merlin.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: