Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 saat Nataru, Simak Penjelasan Jubir Luhut

azhfar muhammad · Rabu, 08 Desember 2021 - 13:38:00 WITA
Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 saat Nataru, Simak Penjelasan Jubir Luhut
Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi. (Foto: Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi menjelaskan alasan batalnya penerapan PPKM level tiga di periode Nataru. Pembatalan itu karena capaian vaksinasi sudah tinggi.

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan asesmen sesuai situasi pandemi sesuai yang berlaku dengan beberapa pengetatan. 

“Pemerintah tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Natal dan tahun baru nanti. Namun, kebijakan PPKM di masa Nataru akan dibuat  lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan juga tracing yang akan digencarkan," ujar Jodi dalam keterangannya, Rabu (7/12/2021).

Diketahui, pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga pada periode libur Natal dan tahun baru (Nataru) secara serentak di semua wilayah. 

Jodi menambahkan, perkembangan dari kebijakan keseimbangan tersebut sudah cukup baik, dan pemerintah memutuskan untuk membuat kebijakan yang lebih seimbang.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: