Pemkot Tomohon Harap Peran Tokoh Agama Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan

Antara · Kamis, 08 Juli 2021 - 15:53:00 WITA
Pemkot Tomohon Harap Peran Tokoh Agama Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Tomohon, Toar Pandeirot. (Foto: Antara) 

TOMOHON, iNews.id - Pemerintah Kota Tomohon berharap peran tokoh agama menyebarluaskan informasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi kota ini tengah menghadapi lonjakan serius virus corona.

"Saya berharap agar melalui peran seluruh tokoh agama dan pengurus rumah ibadah dari semua agama agar senantiasa mengingatkan dan menyampaikan kepada seluruh jemaat dan masyarakat atau jamaah untuk melakukan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah agar tidak terjangkit COVID-19," ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setdakot Tomohon, Toar Pandeiroth di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (7/7/2021).

Dia memberikan apresiasi kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon yang telah menyelenggarakan sosialisasi menyikapi pandemi penyebaran Covid-19 di kota berpenduduk melebihi 100 ribu jiwa itu.

"Tokoh agama dapat menjadi penuntun, teladan dan panutan umat beragama, memahami virus ini, cara penularannya dan dampaknya serta dapat menyosialisasikan kepada umat beragama," ujarnya.

Dia juga berharap, tokoh agama terus mendoakan jemaat/jamaah dan warga kota agar terhindar dari pandemi ini, dan bagi yang terpapar agar supaya cepat sembuh.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: