Penataan Kawasan Pariwisata Pantai Malalayang Tuntas Akhir 2021

Antara · Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:34:00 WITA
Penataan Kawasan Pariwisata Pantai Malalayang Tuntas Akhir 2021
Penataan kawasan wisata pantai Malalayang mendorong pariwisata dan peningkatan ekonomi pelaku usaha di wilayah itu. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - PT Nindya Karya terus mengoptimalkan pengerjaan proyek penataan kawasan pariwisata Pantai Malalayang, Kota Manado. Penataan kawasan tersebut ditargetkan tuntas pada akhir 2021.

"Mudah-mudahan tidak terkendala cuaca yang terkadang ekstrem sehingga mengakibatkan pekerjaan tertunda," ujar Site Engineering Manager PT Nindya Karya, Erik Prima di Manado, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan saat ini pemancangan pondasi tiang pancang untuk tower dan dermaga sebanyak dua unit telah selesai, yang kemudian akan berfungsi menjadi warung terapung.

"Tanahnya keras sehingga harus dibor, kemudian dipasang tiang pancang, selesai ini akan dilanjutkan pemasangan tiang pancang di lokasi lainnya," katanya.

Saat ini, PT Nindya Karya juga membangun sebanyak empat warung apung, yang nantinya akan digunakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang sebelumnya berdagang di kawasan itu.

"Kemarin pemasangannya sempat terhenti karena gelombang tinggi, mudah-mudahan ke depan tidak ada kendala seperti itu lagi," ujar Erik.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: