PMI Serahkan Bantuan 4.000 APD untuk Tenaga Kesehatan di Bitung

Antara ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:44 WIB
PMI Serahkan Bantuan 4.000 APD untuk Tenaga Kesehatan di Bitung
llustrasi APD. (Foto: Istimewa)

BITUNG, iNews.id - Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan 4.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Bantuan ini diterima langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

"Bantuan APD ini diprakasai Ketua PMI Bitung Khouni Lomban-Rawung untuk memberikan perlindungan terhadap tenaga medis yang merawat pasien Covid-19," ujar Wali Lomban, Sabtu (11/7/2020).

Dia mengatakan, bantuan APD yang diberikan berupa 2.000 masker KN 95 dan 2.000 pakaian hazmat.

"Saya berharap kepada teman-teman tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dapat memanfaatkan APD ini dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan ini," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Pusat dan Pemkot Bitung terus memberikan yang terbaik dan melakukan berbagai langkah preventif dalam mengatasi pandemi Covid-19. Begitu banyak upaya yang telah dilakukan, baik pemberian bahan pangan, APD, serta sosialisasi dan edukasi ke masyarakat akan pandemi ini.

"Saya harap masyarakat Bitung akan mampu beradaptasi dengan tatanan normal baru ke depannya," ucap Lombaan.

Dia juga mengajak semua masyarakat bersatu melawan corona dengan terus mengikuti protokol kesehatan.

"Jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan selalu agar kita bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala," katanya.


Editor : Donald Karouw