Polisi Periksa Saksi-saksi Kasus Dugaan Kekerasan Seksual yang Viral di Sosial Media

Subhan Sabu · Jumat, 21 Januari 2022 - 17:22:00 WITA
Polisi Periksa Saksi-saksi Kasus Dugaan Kekerasan Seksual yang Viral di Sosial Media
Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Polisi melakukan proses penyelidikan terhadap kasus dugaan kekerasan seksual yang videonya viral di sosial media. Aparat kepolisian sampai saat ini masih melakukan proses pencarian alat bukti.

"Proses penyelidikan yang kami lakukan untuk saat ini sejak 28 Desember menerima laporan, kami sudah melakukan proses pencarian alat bukti tentunya dan juga melakukan proses atau pemeriksaaan dan pengambilan keterangan terhadap saksi-saksi," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (20/1/2022).

Saksi-saksi yang sudah diperiksa kata Kombes Pol Jules Abraham Abast di antaranya Ibu kandung korban, ayah tiri korban, ayah kandung serta tetangga yang mengetahui terkait dengan peristiwa yang dialami oleh korban.

"Kami juga sudah mengambil keterangan dari pihak medis atau pihak dokter yang menangani di rumah sakit. Selain itu juga kami telah melakukan permintaan terkait hasil visum et repertum yang dilakukan pihak rumah sakit. Ini beberapa kaitan, beberapa alat bukti yang sudah berhasil kami dapatkan," tutur Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dia berharap dengan beberapa alat bukti yang diperoleh, dapat meningkatkan proses penyelidikan yang telah dilakukan dengan dapat menentukan siapa yang melakukan kekerasan secara seksual atau pun pencabulan terhadap korban yang masih di bawah umur.

"Ini proses yang telah kami lakukan, dan tentunya kami berharap ini dapat cepat terungkap," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: