Polisi Serahkan 2 Tersangka Kasus Pencurian ke Kejari Minut

Jefry Langi · Jumat, 11 Juni 2021 - 13:22:00 WITA
Polisi Serahkan 2 Tersangka Kasus Pencurian ke Kejari Minut
Kedua tersangka pencurian yang diserahkan ke Kejari Minut. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Polisi menyerahkan dua tersangka kasus pencurian ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara. Keduanya yakni berinisial AT (38) dan NP (40) beserta barang bukti hasil kejahatan.

Kapolsek Airmadidi Iptu C Melky Sadrach mengatakan, penyerahan tersangka ini sebagai upaya menjamin kepastian hukum bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan penanganan setiap laporan maupun pengaduan dari masyarakat yang dilaksanakan secara profesional dan proporsional.

"Kami dari Polsek Airmadidi berupaya melaksanakan penegakan hukum secara adil dan tak memihak," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, penyerahan tersangka dan barang bukti tindak pidana pencurian setelah keluar surat P-21 yang diterbitkan Kejari Minut dan Unit Reskrim Polsek Airmadidi yang dipimpin Kanit Bripka Eko K Tatundu.

Keduanya disangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 3, 4, 5, KUHP subsider Pasal 362 KUHP junto Pasal 55 Ayat 1 ke (1) KUHP tersebut.

"Tersangka kini esmi menjadi tahanan Kejari Minut. Kami berkomitmen untuk mewujudkan dan memenuhi rasa keadilan di tengah masyarakat (realize sense of justice at society),” katanya.

Editor : Donald Karouw