Polisi Temukan 64 Karung Miras Cap Tikus Tanpa Pemilik di Pelabuhan Munte Minut

Koran SINDO, Cahya Sumirat ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 19:04 WIB
Polisi Temukan 64 Karung Miras Cap Tikus Tanpa Pemilik di Pelabuhan Munte Minut
Puluhan karung berisi miras cap tikus saat diamankan anggota Polres Likupang. (Foto: Istimewa)

AIRMADIDI, iNews.id - Polsek Likupang mengamankan 64 karung berisi minuman keras (miras) jenis cap tikus dalam di Pelabuhan Munte, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. Miras tersebut ditinggalkan pemiliknya.

Kanit Intel Polsek Likupang Ipda Bertje Mantiri mengatakan, awalnya anggota berpatroli Ramadan di sekitar area pelabuhan yang berlokasi di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat. Ketika itu, ditemukan tumpukan karung tanpa pemilik. Saat dicek ternyata berisi miras.

"Petugas merasa curiga dengan keberadaan barang tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kepala SPK Bripka Otniel Patarima, ternyata barang tersebut berupa miras jenis cap tikus. Jumlahnya ada 64 karung, barang bukti itu kemudian dibawa ke Mapolsek Likupang," ujarnya Kamis (30/4/2020).

Sesuai dengan olah tempat kejadian perkara (TKP), diperkirakan juga miras tersebut akan dikirim ke daerah kepulauan seperti Kabupaten Sitaro dan Talaud dengan menggunakan jasa angkutan kapal laut melalui Pelabuhan Munte. Diperkirakan, miras ini dibawa masuk ke dalam area pelabuhan oleh oknum yang belum diketahui pada malam hari.

"Demi kepentingan hukum kami akan terus mengejar pemilik miras untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Bertje.

Dia menjelaskan, selama Ramadan akan meningkatkan operasi keamanan. Khususnya di tempat yang dianggap rawan timbul aksi kejahatan.

"Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan serta membasmi kegiatan ilegal," katanya.


Editor : Donald Karouw