Polres Talaud Persiapkan Casis dari Wilayah Utara NKRI

Subhan Sabu · Senin, 01 Maret 2021 - 12:52:00 WITA
Polres Talaud Persiapkan Casis dari Wilayah Utara NKRI
Peserta casis Polri saat mengikuti pelatihan di Mapolres Kepulauan Talaud. (foto: Istimewa)

TALAUD, iNews.id - Polres Kepulauan Talaud melalui Bagian Sumber Daya (SDM ) menggelar pembinaan dan pelatihan (Binlat) terhadap para calon siswa (Casis) dengan pola rekrutmen proaktif dari wilayah ujung Utara Indonesia. Kegiatan Binlat Casis Rekrutmen Proaktif 2021 untuk wilayah Talaud ini diikuti 11 calon, terdiri atas delapan laki-laki dan tiga perempuan.

“Semoga pelaksaanaan binlat dapat diikuti peserta dengan baik. Mereka dapat menerima dan melaksanakan semua materi pembinaan yang telah diberikan mentor dari Bagsumda Polres Kepulauan Talaud," ujar Kabag Sumda Polres Kepulauan Talaud Kompol Umar Haras, Senin (1/3/2021).

Diharapkan, nantinya para casis binlat rekpro dari wilayah perbatasan utara NKRI dapat dinyatakan lulus dan lolos menjadi seorang Bintara Polri, seperti harapan orang tua dan keluarga.

Menurutnya, pelaksanaan pendaftaran online Bintara Polri TA 2021 akan dibuka pada tanggal 6 Maret sampai 22 Maret 2021. Rekrutmen ini mengedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2