Putus Mata Rantai Corona, Polsek Wanea Jemput Pasien Positif Covid-19

Arther Loupatty ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 01:30 WIB
Putus Mata Rantai Corona, Polsek Wanea Jemput Pasien Positif Covid-19
Persiapan Kapolsek Wanea jemput Pasien Covid-19 dengan cara Humanis (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Melalui pendekatan humanis, jajaran Polsek Wanea bersama dinkes Manado dan Puskesmas Ranotana Weru melakukan pendampingan dan penjemputan pasien positif Covid-19 di kompleks pasar Pinasungkulan, Selasa (16/06/2020).

Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Wanea AKP Bartholomeus Dambe menegaskan Polri senantiasa mengawal penanganan Covid-19. Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Saya beserta jajaran yang telah bekerja sama dengan pihak gugus tugas Covid-19 Kota Manado dalam penanganan Covid-19, termasuk pengawalan penjemputan Pasien Positif Covid-19, dengan pendekatan persuasif dan humanis tentunya," ujar Kapolsek.

Kapolsek Urban Wanea AKP Bartholomeus Dambe bersama anggota melaksanakan giat pendampingan bersama dengan pihak dinkes kota manado dan pihak puskesmas ranotana weru untuk melakukan pendampingan untuk mengamankan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial SK (49) yang melakukan isolasi mandiri di rumah, namun informasi dari warga pasien sudah tidak menaati protokol kesehatan dan sering keluar rumah dan beraktifitas di pasar pinasungkulan.

Akhirnya Kapolsek Urban Wanea melakukan edukasi kepada pihak keluarga dengan persuasif dan humanis untuk dilakukan evakuasi kepada pasien positif. Melalui negosiasi dan edukasi yang persuasif dengan pihak keluarga disepakati untuk pasien positif Covid-19 akan di bawah oleh keluarga sendiri di Rumah Sakit Bhayangkara untuk di isolasi.

“Pendampingan yang kami lakukan selaku anggota kepolisian dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pada kegiatan penjemputan agar bisa berjalan dengan baik dan kondusif, dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan resiko dari Covid-19," kata Bartholomeus Dambe.


Editor : Arther Loupaty