PWNU Sulut: Guru PAI Garda Terdepan Pembinaan Generasi Masa Depan 

Cahya Sumirat · Jumat, 25 September 2020 - 11:23 WITA
PWNU Sulut: Guru PAI Garda Terdepan Pembinaan Generasi Masa Depan 
Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha (kedua kanan) saat menyerahkan SK Pengurus AGPAII Sulut di kantornya, Kamis (24/9/2020). (Foto: Ist)

MANADO, iNews.id - Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah menempati posisi strategis. Karena itu, peran guru PAI dinilai sangat penting sebagai garda terdepan dalam proses pembinaan generasi masa depan.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara Ulyas Taha saat menerima kunjungan Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulut di kantornya, Kamis (24/9/2020).

Ulyas mengungkapkan, asosiasi yang dinakhodai Supriadi dan kawan-kawan diharap mampu berkonsolidasi hingga ke kabupaten kota agar tujuan AGPAII sebagai organisasi yang menghimpun guru PAI bisa tercapai.

"Perlu juga dibentuk semacam FGD yang membahas topik-topik penting tentang pendidikan guna peningkatan kualitas guru PAI ke depan,” kata Ulyas yang juga menjabat sebagai penasihat AGPAII Sulut.

Sementara itu, Sekretaris AGPAII Sulut mengatakan, pertemuan tersebut menjadi kesempatan bagi pengurus untuk menjelaskan progres AGPAII Sulut yang beranggotakan 897 guru PAI PNS dan non-PNS dari TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

“Secara digital, pendataan guru PAI di Sulut baru mencapai sekitar 30 persen,” kata Bakri.

Pertemuan tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan SK dari Pengurus DPW AGPAII Sulut kepada H Ulyas Taha.


Editor : Donald Karouw