Razia Miras, Polisi Sita Puluhan Liter Cap Tikus

Arther Loupatty ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 01:10 WIB
Razia Miras, Polisi Sita Puluhan Liter Cap Tikus
Polsek Lirung razia miras di warung dan toko ( Foto : iNews.id/Arther)

TALAUD, iNews.id – Petugas Polres Kepulauan Talaud menggelar razia minuman keras (miras) di Kecamatan Lirung. Hasilnya, 68,5 liter miras Cap Tikus disita.

Dalam razia itu, polisi juga mengamankan barang bukti 19 botol miras cassanova dan 7 botol miras segaran sari. Barang bukti ini diamankan dari sejumlah toko.

Menurut Kapolsek Lirung Ipda La Ali, razia pada Rabu (13/5/2020) tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kriminalitas yang disebabkan oleh miras. Para pemilik miras tersebut telah diperiksa.

“Pemilik warung dan toko dimintai keterangan untuk penyelidikan dan penyidikan" kata La Ali.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan Operasi Miras ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan baik oleh Polres maupun Polsek.

Peredaran miras saat ini cukup meresahkan masyarakat. contohnya ada anak yang ingin bunuh diri karena mengonsumsi miras, terjadinya penganiayaan karena miras, pencabulan karena miras dan tindak pidana lainnya.

"Untuk itu apabila masyarakat mengetahui penjualan miras tanpa ijin dari pemerintah silahkan hubungi Polres ataupun polsek untuk dilaksanakan razia" ujar Kapolres.


Editor : Arther Loupaty