Remaja di Manado Bawa Anak di Bawah Umur ke Hotel, Diajak Minum Miras lalu Dicabuli

Sindonews, Subhan Sabu ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:29 WITA
Remaja di Manado Bawa Anak di Bawah Umur ke Hotel, Diajak Minum Miras lalu Dicabuli
llustrasi pencabulan. (Foto: SINDOnews)

MANADO, iNews.id - Seorang remaja berusia 17 tahun, GP, ditangkap Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena diduga mencabuli anak perempuan di bawah umur. Korban dicabuli di hotel setelah sebelumnya diajak minum minuman keras (miras).

Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa 4 Agustus 2020 lalu. Sekitar pukul 01.00 Wita, pelaku menjemput korban di rumahnya dan membawa korban ke hotel. Pelaku lalu membawa korban yang namanya dirahasiakan ke salah satu hotel di Kecamatan Wenang, Kota Manado.

"Tiba di hotel, terduga pelaku dan korban meminum minuman keras. Setelah itu, terduga pelaku mengajak korban untuk berhubungan layaknya suami istri hingga dua kali," ujar Kompol Prevly Tampanguma, Jumat (7/8/2020).

Usai menjalankan aksinya, pelaku kemudian mengantar korban pulang. Orang tua korban yang mengetahui perbuatan pelaku terhadap anaknya tidak terima. Mereka kemudian melaporkan pelaku ke Polresta Manado.

"Atas dasar laporan tersebut, Timsus Maleo di bawah pimpinan Ipda Firman Rinaldi langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui terduga pelaku berada di rumahnya. Pelaku langsung diamankan dan selanjutnya diserahkan ke Polresta Manado untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Prevly.


Editor : Maria Christina