Nekat Kabur, Buron 2 Tahun Kasus Penganiayaan Ditembak Tim Maleo Polda Sulut

Arther Loupatty ยท Senin, 06 Juli 2020 - 07:40 WIB
Nekat Kabur, Buron 2 Tahun Kasus Penganiayaan Ditembak Tim Maleo Polda Sulut
Tim Maleo menangkap pelaku penganiayaan dengan senjata tajam yang akhirnya ditembak Polisi di kaki (Foto : iNews.id/Maleo)

MANADO,iNews.id - Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap seorang residivis penganiayaan menggunakan senjata tajam (sajam). Pelaku yakni berinisial MR (34) yang terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak pada bagian kaki karena coba melarikan diri saat akan diamankan, Minggu (5/7/2020).

Komandan Tim Maleo Prevly Tampanguma mengatakan, pelaku merupakan buron kasus penganiayaan dengan sajam sejak 2018. Dia diketahui lari ke beberapa provinsi dan kabupaten kota.

"Pelaku sudah buron selama dua tahun, setelah ditangkap masih mencoba melarikan diri dan akhirnya Tim Maleo ambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku di bagian kaki,"u jar Prevly

Kejadian penganiayaan dengan sajam ini terjadi di tahun 2018, saat itu pelaku bersama dua korban pesta miras. Dalam pengaruh alkohol, mereka selisih paham dan pelaku langsung menikam kedua korban dengan sajam.

Melihat kedua korban sudah lemas, pelaku langsung melarikan diri. Hasil penyelidikan, tim Maleo mendapat informasi pelaku telah pulang ke Marwasei, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Selanjutnya, Tim Maleo dibawah pimpinan Iptu Fadhly bergerak ke TKP dan langsung menangkapnya serta mengamankan barang bukti. Saat akan dibawa ke Polsek Likupang, pelaku mencoba melarikan diri.

"Anggota kami sudah menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti. Tersangka dibawa ke Polsek Likupang untuk penyidikan lebih lanjut," kata Prevly.


Editor : Arther Loupaty