Wah, Produk UMKM Kopi Pinogu dan Gula Aren Bulango Ulu Sudah Ada di Ritel Modern

Antara · Minggu, 14 Maret 2021 - 10:40:00 WITA
Wah, Produk UMKM Kopi Pinogu dan Gula Aren Bulango Ulu Sudah Ada di Ritel  Modern
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kiri) menunjukan produk UMKM lokal yang dijual di salah satu retail moderen di Bone Bolango, Gorontalo.(Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Produk UMKM lokal Bone Bolango mulai dipasarkan di gerai ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart. Kepastian ini diperoleh setelah adanya penandatanganan kerja sama antara Pemkab Bone Bolango dan manajemen Indomaret.

"Saya meminta produk lokal UMKM Bone Bolango ada di toko modern. Kopi Pinogu, gula aren Bulango Ulu, Insya Allah kini sudah bisa ditemukan dan dipasarkan di toko modern," ujar
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Sabtu (13/3/2021).

"Saya meminta seluruh Indomaret atau toko-toko modern lainnya, termasuk gerai Alfamart yang ada di Bone Bolango harus menyiapkan gerai untuk produk-produk lokal UMKM Bone Bolango," katanya.

Hal itu dilakukan agar UMKM di daerah itu juga bisa hidup dan banyak tercipta lapangan kerja, karena UMKM itu mempekerjakan banyak orang. Dengan demikian roda ekonomi turut berputar.

"Jadi Kopi Pinogu sudah bisa kita temukan ada di toko modern. Termasuk gula aren Bulango Ulu, Kopi Gabulu, minyak kampung, dan beras, serta kuliner lainnya asli Bone Bolango. Seperti halnya produk UMKM berupa makanan ringan akan ada di Indomaret," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan gerai Indomaret dan gerai Alfamart di wilayah Bone Bolango, lanjut Hamim, itu akan dibatasi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2