Warga Pineleng Salat Id di Masjid Baitul Ilmi dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Arther Loupatty ยท Senin, 25 Mei 2020 - 14:50 WIB
Warga Pineleng Salat Id di Masjid Baitul Ilmi dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Salat Id di Mesjid Baitul Ilmi Desa Sea mengikuti protokol kesehatan (Foto : iNews.id/Arther)

MINAHASA, iNews.id - Salat Idul Fitri 1441 hijriah di Masjid Baitul Ilmi Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara mengikuti protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Para jemaah berdatangan ke masjid dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salat Id Baitul Ilmi Desa Sea memperhatikan protokol kesehatan

Sebelum memulai salat Id, para jemaah mengikuti protap yang dianjurkan pemerintah seperti, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer dan disterilisasi dengan cairan disinfektan.

Salat Id Baitul Ilmi Desa Sea memperhatikan protokol kesehatan 2

Penerapan protokol kesehatan dalam menjalani salat Id ini disampaikan Imam Masjid Sartono Pongge dan didampingi Wakil Imam Ridwan Pombaile, Ketua BTM Kusnadi Ibrahim Pa'i, Dewan Pembina Yanwar Mulyana Subandi Pade dan Sekretaris Hartato Mohamad.

Salat Id Baitul Ilmi Desa Sea memperhatikan protokol kesehatan 3

"Alhamdulilah para jemaah mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dalam menjalankan salat Id di Mesjid Baitul Ilmi," ujar Imam Masjid Sartono Pongge, Minggu (24/05/2020).

Salat Id Baitul Ilmi Desa Sea memperhatikan protokol kesehatan 4

Selesai melaksanakan salat Id berjamaah, tak ada jabat tangan hanya saling tersenyum dan saling maaf-memaafkan kemudian jemaah meninggalkan masjid dan pulang ke rumah untuk kumpul lebaran bersama keluarga.


Editor : Arther Loupaty