Sempat Rusak Parah Diterjang Banjir, Jembatan Dusun Diata Kini Bisa Dilewati 

Antara · Selasa, 13 Juli 2021 - 14:21:00 WITA
Sempat Rusak Parah Diterjang Banjir, Jembatan Dusun Diata Kini Bisa Dilewati 
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menandatangani prasasti pada peresmian jembatan Dusun Diata, Desa Pulubala, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Antara/Diskominfo)

GORONTALO, iNews.id - Jembatan Dusun Diata, Desa Pulubala, Kabupaten Gorontalo yang pada 2020 lalu rusak akibat diterjang bencana banjir kini kembali dilewati. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan selesainya jembatan tersebut.

"Pascabencana pada tahun 2020 jembatan ini rusak, oleh karena itu jembatan diusulkan untuk diperbaiki dan kini telah selesai," ujar Bupati saat peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (12/7/2021).
Ia mengatakan, dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, maka sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Saya berharap jembatan ini kembali dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membuka akses pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucap Nelson.

Nelson mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo menfasilitasi pembangunan infrastruktur untuk masyarakat agar dapat melakukan aktivitas, namun tetap harus menjaganya dengan baik.

Bupati menambahkan pembangunan jembatan Dusun Diata dibangun dengan sumber anggaran dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana tahun 2020, melalui BPBD.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: