Senyum Olly-Steven, Daftar Pertama ke KPU Sulut dengan Gowes Sepeda Sejauh 25 Km

Sindonews, Cahya Sumirat ยท Jumat, 04 September 2020 - 15:22:00 WITA
Senyum Olly-Steven, Daftar Pertama ke KPU Sulut dengan Gowes Sepeda Sejauh 25 Km
Pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw saat bersepeda menuju Kantor KPU Sulut untuk daftar jadi peserta pilkada. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjadi pendaftar pertama calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2020. Keduanya menuju Kantor KPU Sulut di Manado dengan gowes sepeda dari rumah Olly di Desa Kolongan, Minahasa Utara, Jumat (4/9/2020) pagi.

Mereka menggowes sepeda sejauh kurang lebih 25 kilometer (Km) dan tampak melemparkan senyum optimistis sepanjang perjalanan. Keduanya sama-sama memakai kemeja putih dengan celana jeans dan sepatu merah, serta pelindung kepala. 

Setiba di Kantor KPU Sulut, Olly dan Steven langsung masuk untuk mendaftar.

“Proses pendaftaran berita acara berjalan mulus tidak ada hambatan. KPU sangat teliti. Semua dicek satu-satu, termasuk ijazah secara lengkap. Saya berharap semua diperiksa seperti itu. Harus benar-benar teliti karena mereka menyeleksi calon pemimpin Sulut. Kami salut sama KPU,” kata Olly, seusai pendaftaran. 

Dia berterima kasih kepada anggota KPU Sulut yang sudah menerimanya bersama Steven untuk mendaftar menjadi gubernur periode kedua.

"Terima kasih juga kepada hamba Tuhan yang mendoakan kami saat datang ke KPU naik sepeda 25 Km menuju kantor KPU. Saya bersama Steven Kandouw bersepeda dari Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara menuju Kantor KPU Sulawesi Utara di Kota Manado," katanya.

Olly mengatakan, kehadiran semua partai pendukung serta sejumlah kepala daerah yang ikut bergabung dalam proses pendafarannya membuktikan dukungan agar Sulut lebih maju dan hebat ke depan.

"Hari ini ada empat kepala daerah Bolmong Raya, Minahasa, Minahasa Tenggara dan Sitaro. Hampir semua kepala daerah di Sulut mendukung ODSK untuk maju lagi sebagai gubernur periode 2021-2026,” ucapnya.

Sementara itu beberapa saat sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra S didampingi sejumlah pejabat utama Polda menyambangi Kantor KPU. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh beserta para Komisioner.

Menurut Kapolda, kunjungannya ini dalam rangka memastikan KPU dan perangkatnya siap untuk melaksanakan tahapan pendaftaran calon peserta pilkada yang dimulai Jumat (4/9/2020) hari ini. 

"Saya datang untuk memberikan rasa aman, meyakinkan KPU dan masyarakat Sulut jika Pilkada 2020 siap untuk dilaksanakan,” katanya.

Kedatangan Kapolda juga untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada personel Polri yang bertugas pengamanan.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, pelaksanaan demokrasi di Sulut berlangsung dengan baik, demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.

Editor : Donald Karouw