Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Manado, 2 Pelaku Ditangkap saat Mabuk

Arther Loupatty ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 01:02 WITA
Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Manado, 2 Pelaku Ditangkap saat Mabuk
Para pelaku penikaman sopir angkot hingga tewas ditangkap Tim Macan Polresta Manado, Sabtu (6/6/2020). (Foto : iNews.id/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Tim Macan Polresta Manado menangkap pelaku penikaman terhadap seorang sopir angkot hingga tewas, Sabtu (6/6/2020). Kedua pelaku berinisial AR (20) dan RK (20), warga Kombos Timur, Kecamatan Singkil, Kota Manado, diamankan beberapa jam setelah kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan mengatakan, peristiwa ini terjadi berawal saat kedua pelaku dan empat temannya membeli rokok di warung. Saat itu, korban yang mengendarai angkot lewat dan sedikit menekan gas ketika melewati para pelaku dan temannya.

Ternyata, para pelaku dan teman-temannya yang dalam keadaan mabuk merasa tersinggung dengan tindakan korban. Mereka langsung mengikuti korban dan mencegatnya. Dua pelaku kemudian menusuk korban secara bergantian dengan senjata tajam.

Setelah melihat pelaku sudah tidak berdaya, kedua pelaku langsung melarikan diri bersama teman-temannya. Warga setempat berusaha menolong, namun ternyata korban sudah tidak bernyawa.

Tim Macan Polresta Manado yang mendapat informasi dari warga kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari informasi keberadaan para pelaku. Dipimpin Kanit Buser Ipda Bintang Yudha Gama, Tim Macan Polresta Manado yang mendapat informasi langsung mencari kedua pelaku utama yang melakukan penikaman.

Ternyata kedua pelaku utama mengetahui mereka menjadi target Tim Macan Polresta Manado. Salah satu pelaku berinisial FK (20), akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Singkil. Mendapat informasi itu, Tim Macan langsung menjemput pelaku dan melakukan pengembangan untuk menangkap satu pelaku utama lagi beserta temannya yang lain.

Tim Macan juga berhasil menangkap pelaku utama lain berinisial AR (20), di Kombos Timur. Polisi juga berhasil mengamankan teman-teman kedua pelaku yang langsung dibawa bersama barang bukti senjata tajam ke Mapolresta Manado.

"Semua pelaku penikaman dan teman-temannya sudah berada di Mapolresta Manado untuk dilakukan penyidikan dan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Kasat Reskrim Polresta Manado.


Editor : Arther Loupaty