Tim Maleo Tangkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Lady Biker di Manado

Koran SINDO ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 16:22:00 WITA
Tim Maleo Tangkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Lady Biker di Manado
Pelaku tabrak lari JS saat diamankan di Mapolresta Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Tim khusus Maleo Polda Sulawesi Utara menangkap pengemudi mobil yang menjadi pelaku tabrak lari di persimpangan lampu merah Transmart Kairagi, Kota Manado. Pelaku yakni berinisial JS (22) warga Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Dia diamankan beserta barang bukti mobil Toyota Ayla merah pada Sabtu (18/7/2020) malam. 

Dalam pengungkapan kasus ini, tim Maleo bekerja sama dengan Satlantas Minut yang dipimpin AKP Shirley Mangelep menangkap pelaku di perkebunan yang bersembunyi tanpa membawa ponsel.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat ada satu mobil Agya merah yang pada sisi kanan terdapat tanda-tanda kecelakaan di Desa Winuri. Tim menyelidiki dan mengamankan kendaraan beserta pengemudi yang diduga menjadi pelaku tabrak lari," ujar Wakatimsus Maleo Polda Sulut AKP Frelly Sumanpouw, Minggu (19/7/2020) pagi.

Hasil interogasi, JS mengakui dia yang mengendarai mobil tersebut saat kecelakaan tersebut.

“Pengakuan pelaku, dia melarikan diri saat kejadian karena panik. Dan mobil tersebut hanya dipinjam. Saat diamankan, pelaku berada di kompleks perkebunan Desa Winuri dan sudah diserahkan ke Satlantas Polresta Manado untuk kepentingan penyelidikan," katanya.

Diketahui, peristiwa tabrak lari tersebut terekam CCTV dan viral di medsos dengan tagar #AGYAMERAH pada Sabtu (27/6/2020). Pelaku mengabaikan rambu lalu lintas dengan memutar arah di tempat larangan. Kecelakaan ini melibatkan dua motor lainnya akibat mobil tersebut mendadak putar arah. Akibat kejadian ini dua orang luka berat dan satu meninggal dunia.

Korban meninggal yakni Olivia Lumenta, anggota Lady Bikers Honda Sulut (LBHS) warga Paniki, Manado. Dia sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama kurang lebih dua pekan hingga akhirnya meninggal dunia.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: