Tim SAR Cari Warga Hanyut di Sungai Desa Pangkusa Bolaang Mongondow Utara

Antara ยท Kamis, 08 September 2022 - 07:53:00 WITA
Tim SAR Cari Warga Hanyut di Sungai Desa Pangkusa Bolaang Mongondow Utara
Tim Basarnas Gabungan saat melakukan pencarian di sungai Desa Pangkusa. (Foto: Antara/HO-Humas Basarnas)

BOLMUT, iNews.id - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga diduga hanyut di sungai Desa Pangkusa, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara. Basarnas sebelumnya menerima laporan dari Camat Sangkub bahwa terjadinya kondisi membahayakan manusia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Monce Brury mengatakan diketahui korban atas nama Salim Modanggu (56) mencari ikan menggunakan alat setrum ikan pada Senin (5/9) namun sampai hari ini, tidak kembali ke rumah.

"Keseharian korban mencari ikan dari siang sampai sore hari akan tetapi pada saat ini tidak kembali ke rumah," ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Pihak keluarga bersama masyarakat sudah melaksanakan pencarian mandiri selama dua hari tetapi tidak menemukan korban.

"Pada pencarian mandiri itu hanya ditemukan alat setrum ikan milik korban di pinggiran sungai, akan tetapi korban tidak di lokasi," katanya.

Dalam menindaklanjuti laporan itu, ia memerintahkan satu tim rescue dari UPT Basarnas Manado Pos SAR Kotamobagu dengan membawa perlengkapan yang posisinya lebih dekat dengan lokasi kejadian untuk menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah setempat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: