Trade Center di Minahasa Diwajibkan Terapkan Prosedur Ketat

Antara ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 14:41:00 WITA
Trade Center di Minahasa Diwajibkan Terapkan Prosedur Ketat
Bupati Minahasa Royke Roring, di Manado, Minggu (20/02/2022). (Foto: Antara)

MINAHASA, iNews.id - Bupati Minahasa Dr Royke Roring meminta pusat perdagangan di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulawesi Utara) harus tegas menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal tersebut dilakukan menyusul naiknya kasus Covid-19.

"Ini kami lakukan, karena semakin banyak orang yang terpapar Covid-19," kata Royke, di Manado, Minggu (20/2/2022).

Untuk objek tertentu, kata dia, seperti tempat-tempat yang menyediakan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat seperti pasar, pertokoan, supermarket dan swalayan bisa beroperasi 100 persen dengan penerapan prokes yang lebih ketat.

Pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen voucher atau outlet, barbershop atau pangkas rambut, laundry, pedagang keliling, bengkel kecil, tempat cuci kendaraan dan sejenisnya diperbolehkan buka dengan imbauan yang ketat dengan menggunakan masker, cuci tangan atau menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak.

Pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum, baik restoran atau warung makan, kafe, warung makan, pedagang kaki lima dan warung jajanan diperbolehkan buka sampai pukul 21.00 Wita.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: