Viral Penemuan Bayi di Pekuburan Islam Desa Sea, Warga Gemetaran Mengevakuasi

Arther Loupatty ยท Senin, 13 Juli 2020 - 16:25 WITA
Viral Penemuan Bayi di Pekuburan Islam Desa Sea, Warga Gemetaran Mengevakuasi
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di Pekuburan Islam Desa Sea, Minahasa, Senin (13/7/2020) pagi. (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.idPenemuan bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup gegerkan warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (13/7/2020) pukul 8.30 Wita. Bayi ini ditemukan di kompleks lahan Pekuburan Islam.

Informasi dirangkum iNews, kejadian penemuan bayi ini berawal saat saksi Hikma Tarore warga setempat sedang mengambil ubi bete di belakang rumahnya. Saat itu, dia mendengar suara tangisan bayi.

Saksi selanjutnya memberitahu Salman Usman. Keduanya bersama warga lain kemudian mencari sumber tangisan tersebut dan menemukan bayi laki-laki baru lahir dalam kondisi masih hidup. Kondisinya saat ditemukan terbungkus dengan kain dan ditutupi daun pisang kering serta tali pusar masih menempel.

Saat digendong untuk dievakuasi bayi tersebut menangis. Bayi itu kemudian dibawa seorang perempuan ke dalam rumahnya. Dalam rekaman video yang beredar, tampak tangan perempuan tersebut tak berhenti gemetaran menggendong bayi. Selanjutnya bayi itu dibersihkan dengan air hangat dan diberikan pakaian untuk menghangatkannya.

Polisi yang menerima informasi kemudian datang ke lokasi, kemudian mengevakuasi bayi laki-laki tersebut ke Puskesmas Pineleng untuk mendapatkan penanganan medis.

Rekaman penemuan dan evakuasi bayi tersebut pun viral di media sosial. Banyak netizen mendoakan kesehatan dan keselamatan serta berharap pelaku yang tega membuangnya ditangkap.

"Ya Allah, teganya bayi dibuang. Punya hati macam apa yang buang," tulis Kandysri, seorang warganet.

"Oh kasiang, ade pe gaga eh," tulis Asdod Manginsabara.

Kasus penemuan bayi ini sudah dalam penanganan polisi. Polisi masih menyelidiki dan mengejar pelaku pembuangan bayi laki-laki tersebut.


Editor : Donald Karouw