Wali Kota Manado Vicky Lumentut Berikan Bantuan Sembako ke Buruh Pelabuhan 

Cahya Sumirat · Minggu, 11 Oktober 2020 - 12:57:00 WITA
Wali Kota Manado Vicky Lumentut Berikan Bantuan Sembako ke Buruh Pelabuhan 
Wali Kota Manado saat menyerahkan bantuan sembako kepada para buruh pelabuhan. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para buruh pelabuhan. Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung wali kota kepada buruh di Pelabuhan Manado, Sabtu (10/10/2020). Selain buruh, warga tak mampu di lingkungan setempat juga mendapat paket sembako tersebut.

Wali kota mengatakan, para buruh di pelabuhan merupakan salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Pemkot Manadi juga mengajak pihak yang peduli bersama pemerintah untuk hadir bersama-sama memberikan bantuan.

"Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Lumentut, Sabtu (10/10/2020).

Kendati nilai bantuan tak seberapa, Lumentut berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir penghasilannya menurun drastis.


Editor : Donald Karouw