Wali Kota Manado Vicky Lumentut Nilai Perempuan Kunci Penerapan Protokol Kesehatan

Cahya Sumirat ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 19:16:00 WITA
Wali Kota Manado Vicky Lumentut Nilai Perempuan Kunci Penerapan Protokol Kesehatan
Wali Kota Manado Vicky Lumentut. (Foto: SINDOnews/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Wali Kota Manado Vicky Lumentut menilai pentingnya peran perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran covid, khususnya dilingkup keluarga. Para ibu memiliki kekuatan yang dapat menggerakkan seluruh anggota keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Itu sebabnya kita butuh ibu-ibu atau mama-mama. Dalam kehidupan berkeluarga, ibu atau mama itu punya power atau kekuatan sehingga kalau mau keluarga disiplin protokol kesehatan, harus dimulai dari ibu atau mama,” ujar Lumentut saat mengunjungi Kecamatan Singkil, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, meski sederhana, ibu selalu mengingatkan dan memastikan anggota keluarga menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak  dan menjauhi kerumunan. Ini menjadi kunci dalam membentuk kesadaran protokol kesehatan.

“Kita butuh para ibu untuk atasi ancaman Covid-19, mulai dari lingkungan keluarga. Kita sekarang ada di zona oranye, harapannya tentu bisa sampai di zona kuning, bahkan ke hijau. Mari kita bergotong-royong agar Manado aman dari covid,” kata Lumentut.


Editor : Donald Karouw