Wali Kota Tomohon Akan Lindungi 25.000 Pekerja Rentan

Cahya Sumirat · Senin, 21 Juni 2021 - 18:30:00 WITA
Wali Kota Tomohon Akan Lindungi 25.000 Pekerja Rentan
Wali Kota Tomohon Carol Senduk dalam pertemuan dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) Mintje Wattu di Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (21/6/2021).(Foto: Istimewa)

TOMOHON, iNews.id – Pemerintah Kota Tomohon akan melindungi 25.000 pekerja rentan. Perlindungan itu diberikan sebagai bentuk implementasi instruksi presiden (inpres) nomor dua tahun 2021. 

“Kami mendukung instruksi presiden nomor dua tahun 2021 terkait optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan,”kata Wali Kota Tomohon Carol Senduk dalam pertemuan dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) Mintje Wattu di Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (21/6/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Mintje Wattu menyambut baik langkah Wali Kota Tomohon tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih pak wali kota menerima kami melakukan pertemuan hari ini. Beliau juga sangat mendukung untuk optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tomohon,” ujarnya.

Nantinya menurut Mintje, untuk perusahaan yang akan mendaftar ikut proyek-proyek jasa konstruksi juga harus terdaftar terlebih dahulu di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita akan bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tomohon agar nantinya para pemenang yang akan melakukan pencairan proyek harus melampirkan bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Mintje.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: