Warga Kepulauan Sangihe Diminta Tetap Patuhi Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru 

Antara · Senin, 29 November 2021 - 18:38:00 WITA
Warga Kepulauan Sangihe Diminta Tetap Patuhi Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru 
Ilustrasi - Bupati Sangihe Jabes Gaghana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sangihe. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Kabupaten Kepulauan Sangihe saat ini tak ada lagi yang terpapar Covid-19. Meski demikian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengimbau semua warga di Kepulauan Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kami mengimbau semua warga masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe Wandu Labesi di Tahuna, Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi warga Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terpapar Covid-19, namun demikian bukan berarti sudah tidak ada Covid-19.

"Protokol kesehatan masih tetap harus dipatuhi ketika beraktivitas di luar rumah sebab Covid-19 masih ada sekalipun sudah tidak ada kasus baru di Sangihe," katanya.

Dia mengatakan protokol kesehatan yang patut dipatuhi, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksinasi, wajib terapkan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Dia optimistis ketika semua warga sudah divaksin dan mematuhi protokol kesehatan maka akan terhindar dari penularan Covid-19.

"Kami yakin kita semua terhindar dari penularan Covid-19 ketika sudah divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: