Hanyut di Pantai, Warga Minanga Ditemukan Tewas

Cahya Sumirat · Minggu, 07 Maret 2021 - 11:01:00 WITA
Hanyut di Pantai, Warga Minanga Ditemukan Tewas
Korban saat dievakuasi tim SAR Gabungan. (Foto: Dok. SAR)

BOLMONG UTARA, iNews.id - Seorang warga Desa Minanga, Kecamatan Bintauna,  Kabupaten Bolmong Utara bernama  Asri Kosuma (18) dilaporkan  hanyut di sungai sejak Sabtu (6/3/2021). Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Kepal Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga, informasi diperoleh dari ayah korban jika sebelumnya Asri pada jam 09.00 pagi keluar rumah hendak menuju Desa Busisingo Utara namun korban sempat menuju ke pantai.

Sedangkan saksi mata Tue menjelaskan jika siang hari itu korban pulang ke Desa Minanga mengikuti jalur daratan sampai di tanjung muara Desa Minanga.

Kemudian korban  menyeberang  dan duduk duduk di sebelah tanjung muara Busisingo Utara.

"Basarnas Manado menerima laporan ini sudah malam hari. Kami memerintahkan tim UPT Basarnas Manado di Kotamubagu untuk mempersiapkan peralatan yang akan di gunakan dalam pencarian hari ini," kata Sinaga, Minggu (7/3/2021).

Setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan saksi mata.

Tidak butuh waktu lama tim SAR gabungan Basarnas, TNI, polisi, BPBD, PMI dan masyarkat setempat langsung melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2