Warga Transmigran di Minahasa Tenggara Dapat Bantuan Pangan dari Polisi

Antara ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 19:36 WIB
Warga Transmigran di Minahasa Tenggara Dapat Bantuan Pangan dari Polisi
Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian menyerahkan bantuan pangan kepada warga transmigrasi. (Foto: Antara)

RATAHAN, iNews.id - Warga transmigrasi yang ada di Desa Wioi Timur, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Ratahan, Provinsi Sulawesi Utara mendapat bantuan pangan dari polisi setempat. Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kami memberikan bantuan bahan pangan berupa beras kepada warga transmigrasi. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah pandemi Covid19," ujar Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian, Selasa (2/6/2020).

Kapolres memimpin langsung penyaluran bantuan kepada masyarakat. Dia menargetkan, penyaluran bantuan beras ini dapat tersalurkan ke seluruh kecamatan dalam waktu seminggu.

"Kami salurkan bantuan ini secara merata. Semua dipastikan akan menerimanya. Karena ini situasi wabah, semua warga memang terdampak Covid-19," katanya.

Wakapolres Minahasa Tenggara Kompol Steven Simbar mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai pendataan dari setiap kartu tanda penduduk (KTP) masing-masing warga.

"Jadi untuk penyaluran bahan pangan ini kami telah berkoordinasi dengan pemerintah desa," ucapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi.

"Kami upayakan penyaluran beras sampai ke masyarakat yang terdampak. Besok kami rencanakan penyaluran ke wilayah Kecamatan Pusomaen," katanya.


Editor : Donald Karouw