Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Terdapat 10 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang memenuhi syarat Kemenkes untuk melaksanakan vaksinasi Booster bagi warga nonlansia. Untuk dosis Booster bagi lansia dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut  Steaven Dandel mengatakan 10 kabupaten/kota yang dapat melaksanakan suntikan dosis penguat bagi nonlansia tersebut yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Manado dan Kota Tomohon.

"Dalam rangka memperluas perlindungan terhadap masyarakat dari ancaman Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pemberian vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun termasuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi penguat pada masyarakat umum," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Saat ini, kata dia, sudah ada 10 kabupaten/kota yang dapat melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yakni Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pemerintah Provinsi Sulut, sebut dia, mengagendakan vaksinasi penguat kepada masyarakat umum mulai 13 Januari 2022.

"Kelompok penerima vaksin 'booster' ini adalah orang dewasa yang berusia minimal 18 tahun dan telah menerima dosis kedua/lengkap minimal enam bulan sebelumnya," jelasnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT