Virus Corona.(Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Sebanyak 527 warga Sulawesi Utara (Sulut) atau sebesar satu persen masih dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19. Warga diingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 51.288 orang setelah ketambahan satu kasus baru," sebut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Steaven Dandel  di Manado, Selasa (12/4/2022).

Kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, jenis kelamin laki-laki berusia 0-4 tahun.

Data satgas per 11 April 2022, kasus baru yang muncul hingga memasuki pekan kedua di bulan ini mencapai 43 orang, lebih sedikit bila dibandingkan dengan kasus sembuh yang mencapai 159 orang.

Satgas berharap, disiplin menerapkan protokol kesehatan akan membantu menekan angka penularan Covid-19 di provinsi tersebut.

Dokter Steaven menambahkan, akumulasi kasus sembuh di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu mencapai 49.595 orang setelah ketambahan tiga kasus.

Kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa Utara sebanyak dua kasus dan sisanya satu kasus dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Angka kesembuhan saat ini mencapai 96,7 persen," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan, kasus meninggal mencapai 1.166 orang dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar 2,2 persen, tidak terjadi penambahan kasus.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT