Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deisy Sandra Maryana Datau (kiri) bersama Bupati Thariq Modanggu. (Foto: Antara)
Antara

GORONTALO, iNews.id -  Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Gorontalo Utara dengan pendapatan yang baru jumlahnya mencapai sekitar Rp761 miliar. DPRD berharap agar sinergi antarlembaga di daerah itu semakin diperkuat dalam rangka menyukseskan pembangunan daerah.

"Kita perlu memperkuat sinergi untuk membangun daerah ini. Khususnya membangun infrastruktur yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Deisy Sandra Maryana Datau, Kamis (18/8/2022).

Dengan bersinergi kata dia, berbagai persoalan yang terjadi dapat dicegah. Juga pembangunan akan terlaksana cepat dan berkualitas.

Apalagi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dengan pendapatan yang baru sekitar Rp761 miliar kata dia, memerlukan kebersamaan yang kuat dalam merealisasikan pembangunan, khususnya dalam penguatan infrastruktur memadai tersebar di 11 kecamatan.

Olehnya, dengan perencanaan yang tepat, pembangunan yang mengedepankan skala prioritas, serta sinergi yang kuat antar lembaga, sangat diyakini pelaksanaan pembangunan di daerah ini dapat tercapai sesuai target.

Ia pun berharap, pemerintah daerah terus fokus dan cermat dalam merealisasikan anggaran melalui program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Koordinasikan jika menemukan kendala agar segera ditemukan solusi terbaik.

Sehingga target realisasi fisik maupun anggaran dapat terlaksana dengan baik.

"Kita harus membangun sinergi yang kuat untuk suksesnya pembangunan yang diharapkan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan," imbuhnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT