Polresta Manado beserta jajaran bekerja sama dengan instansi terkait mitra Kamtibmas, melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Bina Kusuma Samrat 2022.(Foto: Humas)
Cahya Sumirat

MANADO, iNews.id Polresta Manado beserta jajaran bekerja sama dengan instansi terkait mitra Kamtibmas, melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Bina Kusuma Samrat 2022. Operasi digelar selama 15 hari, mulai 18 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, operasi dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sulut, dengan sasaran prioritas umumnya menyangkut penyakit masyarakat.

“Sasaran operasi di antaranya premanisme, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, penyalahgunaan narkoba, pemalakan/pemerasan, dan penyakit masyarakat lainnya, serta pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu Kasat Binmas AKP Muris Pandenaa selaku pembina fungsi yang dikedepankan dalam operasi ini menjelaskan, Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat pencegahan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Dengan sasaran lokasi di antaranya keramaian, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan serta permukiman warga. Konsep operasinya terbuka dengan mengoptimalkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” ujar AKP Pandenaa.

Ditambahkannya, dalam operasi hari pertama ini petugas melakukan penyuluhan kepada warga penjual miras yang ada di Kombos Timur.

“Kemudian kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucap AKP Pandenaa.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT