Ilustrasi pemuda yang memukuli teman saat mabuk bareng di Kota Bitung, Sulawesi Utara. (Foto : Humas Polda Sulut)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Pria berinisial NG (22) ditangkap tim Resmob Polres Bitung atas kasus tindak pidana pemukulan. Dia memukuli rekannya berinisial SR (18) hingga babak belur saat mabuk bersama.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, antara korban dan pelaku sama-sama warga Girian Atas, Kota Bitung. Peristiwa penganiayaan ini terjadi di Jalan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.

"Korban mengalami lebam-lebam akibat pukulan yang dilepaskan terduga pelaku,” ujar Jules, Rabu (28/9/2022).

Kronologi penganiayaan bermula saat korban sedang mengonsumsi minuman keras bersama pelaku dan teman-temannya di sebuah tempat pencucian kendaraan bermotor.

“Saat miras bersama, korban bercanda dengan teman-temannya, namun candaan korban berlebihan hingga ditegur pelaku karena dianggap terlalu ribut. Usai menegur, pelaku memukul korban,” katanya.

Kaget menerima pukulan dari pelaku, korban langsung berupaya melarikan diri dari lokasi.

“Korban lari namun terus dikejar. Dia lalu terjatuh dan terus dipukuli pelaku hingga lebam-lebam di kepala, rusuk kanan dan kaki,” ucapnya.

Tak terima dengan perbuatan pelaku, kasus pemukulan ini dilaporkan ke polisi. Saat pelaku sudah diamankan di Polres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT