Dokumen - Petugas melakukan vaksin kepada warga di Sulut. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah menjadi 50.160 orang atau sebesar 97,68 persen. Jumlah tersebut naik setelah pada hari ini bertambah enam pasien sembuh.

"Hari ini ketambahan enam kasus sembuh, semuanya berasal dari Kabupaten Minahasa," kata Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Debie KR Kalalo, Rabu (8/6/2022).

Pengendalian penyebaran Covid-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut, terus dilakukan hingga kabupaten dan kota dengan melaksanakan Rapid Diagnostic Test Antigen"(RDT–Ag).

Tercatat, sebanyak 12 kabupaten dan kota melaksanakan (RDT–Ag) dan dari 167 sampel yang diambil, tidak ada yang terkonfirmasi positif.

Dia menambahkan, akumulasi kasus terkonfirmasi positif sebanyak 51.358 orang setelah ketambahan dua kasus baru.

Dua kasus baru Covis-19 yang bertambah tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan, menginfeksi laki-laki dan perempuan berusia 5-14 tahun.

Dia berharap, masyarakat tidak lengah menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas.

Dia menambahkan, angka kematian karena Covid-19 (Case Fatality Rate) sebesar 2,27 persen dengan jumlah kasus kematian sebanyak 1.169 orang.

Sedangkan, warga yang masih dirawat (kasus aktif) sebanyak 29 orang atau sebesar 0,06 persen.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT