Kadivpas Kusnali melihat dan memantau situasi serta kondisi rutan pada malam hari.(Foto: Humas)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut), Kusnali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rutan Kelas IIA Manado, Minggu Malam (10/4/2022). Sidak dilakukan dalam rangka monitoring situasi rutan dan melaksanakan deteksi dini. 

Dalam sidak tersebut, Kadivpas langsung melihat dan memantau situasi serta kondisi rutan pada malam hari. Selain itu juga, Kadivpas melakukan kunjungan ke beberapa kamar hunian WBP dan melakukan audiensi bersama WBP dan petugas jaga blok.

"Hal ini dilaksanakan dalam rangka melakukan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) pada Rutan Manado," kata Kusnali, Senin (11/4/2022).

Didampingi Karutan Manado dan Ka. KPR, dia juga berkesempatan melihat lokasi dan titik-titik rawan pada area Rutan Manado seperti pagar dalam dan blok hunian WBP.

Pada kesempatan tersebut Kusnali menginstruksikan agar seluruh petugas penjagaan selalu melakukan kontrol keliling (yrolling) guna mengantisipasi gangguan kamtib.

“Jangan lupa untuk tetap laksanakan trolling, kontrol blok hunian, kontrol sel pengasingan agar rutan tetap dalam keadaan aman terkendali dan kita juga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kadivpas.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT