Pemkab Sangihe meminta warga tetap menggunakan masker di ruang tertutup. (Foto : ist)
Antara

SANGIHE, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Handry Pasandaran meminta warga masyarakat di daerah itu tetap menggunakan masker saat berada di dalam ruangan tertutup. Begitu juga protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.

"Kami tetap meminta masyarakat di Kabupaten Sangihe untuk tidak lengah dan tetap masker saat berada di dalam ruang tertutup," kata dia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (30/6/2022).

Dia mengatakan saat ini warga hanya diperbolehkan membuka masker ketika berada di luar ruangan, namun kalau di dalam ruangan masih diwajibkan memakai masker.

"Kami tetap mengimbau warga masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan sekalipun sudah tidak ada kasus Covid-19 di Sangihe," kata dia.

Selain mematuhi protokol kesehatan warga juga diimbau melakukan vaksinasi lengkap bagi yang belum divaksin.

"Kami juga mengimbau warga agar memberi diri untuk divaksin lengkap agar ada kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19," katanya.

Dia mengatakan setiap fasilitas kesehatan saat ini masih memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

"Vaksinasi gratis masih terus dilakukan oleh petugas di wilayah sehingga warga yang akan divaksin supaya menghubungi petugas di puskesmas terdekat," kata dia.

Data terakhir jumlah kasus Covid-19 sampai saat ini sebanyak 1.834 kasus dan yang sembuh 1.788 orang, sedangkan meninggal dunia 46 orang.

"Kita semua berharap semoga sudah tidak ada lagi warga Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terpapar Covid-19," ujarnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT