Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sangihe, Jacky Kumontoy. (Foto: Antara)
Antara

SANGIHE, iNews.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara (Sulut) mengusulkan biaya perbaikan bangunan terminal penumpang pelabuhan laut di wilayah pulau terluar yang ada daerah itu. Pasalnya bangunan terminal sudah rusak.

"Kami sudah mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk anggaran perbaikan bangunan terminal penumpang yang sudah rusak di beberapa pulau terluar," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sangihe, Jacky Kumontoy di Tahuna, Kamis (22/9/2022).

Menurut dia, ada lima bangunan terminal penumpang pelabuhan laut yang sudah rusak sehingga memerlukan anggaran untuk diperbaiki.

"Bangunan terminal penumpang yang kami usulkan untuk diperbaiki berada di pulau Nusa Tabukan, Lipang, Kawaluso dan Matutuang serta Marore," ujarnya.

Bangunan terminal penumpang pelabuhan laut di lima pulau tersebut, kondisinya sudah rusak sehingga membahayakan masyarakat sebagai calon penumpang.

Pelabuhan laut tersebut selama ini disinggahi oleh kapal perintis Sabuk Nusantara sebagai transportasi antar pulau di wilayah Kabupaten Sangihe.

Dia berharap usulan biaya perbaikan fasilitas pelabuhan laut segera direalisasikan oleh Kementerian Perhubungan demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan.

"Fasilitas terminal pelabuhan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di wilayah pulau terluar," katanya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT