Ilustrasi. Hewan peliharaan seperti kucing juga divaksin. (Foto: MPI/Cahya Sumirat)
Antara

SANGIHE, iNews.id - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara tahun 2022 ini sudah melakukan vaksin rabies bagi 3.560 ekor hewan peliharaan. Hewan peliharaan yang divaksin terdiri atas anjing 3.294 ekor dan kucing 266 ekor.

"Hewan peliharaan tersebut berada di 59 kampung dan kelurahan dari 167 kampung dan kelurahan di Kabupaten Sangihe," kata Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Golfried Pella, Selasa (21/6/2022).

Sebanyak 59 kampung dan kelurahan tersebut berada di Kecamatan Kecamatan Tabukan Utara 24 Kampung, Tabukan Selatan 14 Kampung, Kecamatan Tahuna Barat enam kelurahan, Kecamatan Tahuna delapan Kelurahan, Kecamatan Tahuna Timur tujuh kelurahan.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar membantu petugas saat pelaksanaan vaksin anti rabies.

"Kami telah memberikan jadwal pelaksanaan vaksinasi hewan kepada pemerintah setempat untuk diteruskan kepada masyarakat pemilik hewan peliharaan," katanya.

Saat ini kata dia, masih cukup banyak hewan peliharaan yang belum diberikan vaksin anti rabies.

"Masih ada ribuan hewan peliharaan yang belum divaksin dan akan dikerjakan oleh tim dinas Pertanian sampai semua hewan divaksin,"  ujarnya.


Editor : Cahya Sumirat