Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima penghargaan dalam ajang BI Award 2022, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (30/11/2022). (Foto: Dkips)
Cahya Sumirat

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia. Penghargaan diberikan terkait implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terbaik di wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima penghargaan tersebut dalam ajang BI Award 2022, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (30/11/2022).

Penghargaan ini diberikan karena Gubernur Olly Dondokambey bersama empat kepala daerah lain yang juga mendapatkan penghargaan kategori yang sama yakni Pemprov Kalimantan Timur terbaik di wilayah Kalimantan, Pemprov Bali terbaik di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Pemprov DI Yogyakarta terbaik di wilayah Jawa dan Pemprov Kepri terbaik di wilayah Sumatera.

“Penghargaan ini tentunya dapat terus memotivasi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan, serta mendukung program-program Bank Indonesia,” ujar Gubernur Olly.

Anugerah BI Awards 2022 merupakan rangkaian acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2022 dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju".

Agenda utama PTBI adalah penyampaian pandangan BI mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi dan arah kebijakan BI ke depan, serta penyampaian arahan Presiden Republik Indonesia mengenai kebijakan pemerintah ke depan.

Pandangan dan arahan tersebut sangat ditunggu oleh para pemangku kepentingan dan akan menjadi referensi, khususnya bagi pelaku industri, investor dan kalangan dunia usaha dalam menentukan berbagai kebijakan maupun keputusan bisnis ke depan.

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa seluruh lapisan mitra strategis pemerintah harus selalu mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi dalam menghadapi tahun 2023 mendatang.

"Kondisi saat ini, seluruh negara sedang kesusahan. Menghadapi pandemi, inflasi, dampak perselisihan Rusia dan Ukraina, sehingga segala sesuatu tidak dapat diperkirakan secara konkret, untuk itu di tahun 2023. Saya tekankan, kita harus selalu optimis tetapi segalanya harus hati-hati dan selalu waspada," tuturnya.

Diketahui, total ada 58 kategori penghargaan diberikan BI terhadap mitra strategis yang dinilai berdedikasi dan berkontribusi dalam kaitannya dengan Program Bank Indonesia.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT