Profil aktor dan musisi Ardhito Pramono ditangkap di rumahnya terkait penyelahagunaan narkoba. (Foto: Instagram)
Nur Afidah Zalfalia S

JAKARTA, iNews.id - Polisi telah menangkap artis berinsial AP alias Ardhito Pramono. AP merupakan aktor, penulis lagu, dan penyanyi diciduk di rumahnya terkait narkoba.

Ardhito mulai menciptakan lagu pada 2013, saat masih kuliah jurusan perfilman di JMC Academy Australia. Setelah itu, artis beragama Islam, kelahiran 22 Mei 1995 ini bekerja di perusahaan milik sang ayah bergerak di bidang pemeliharaan pesawat udara. 

Setahun kemudian, dia mendapat penghargaan Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Ardhito pertama kali mendaur ulang lagu milik AJ Rafael dengan judul She Was Mine. Pada 2014, Ardhito menciptakan lagu untuk direkam ke dalam bentuk video. 

Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, disusul dengan lagu What Do You Feel About Me. Sebelum berkarier di YouTube, dia sempat menggunakan saluran digital lain seperti SoundCloud dan Myspace.

Pemilik nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono tersebut sempat tampil bersama Ron King Horn dalam Java Jazz Festival 2020. 

Sebagai aktor, dia bermain di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Story of Dinda: Second Chance of Happiness (2021), dan terbaru Dear Nathan: Thank You Salma (2022). Tidak hanya itu dia pun berperan di web series Cerita tentang Menyudahi (2021).

Adapun keterlibatannya dalam narkoba dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. "Iya benar (Ardhito Pramono)," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

Ardhito diketahui ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya di kawasan Jakarta Timur. Dia diciduk terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Saat ini, Ardhito masih dilakukan pemeriksaan secara intensif setelah ditangkap. "Terkait narkoba ganja," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.

Profil Ardhito Rifqi Pramono

Lahir: 22 Mei 1995 (26)
Tinggi: 1,75 m (5 ft 9 in)
Kebangsaan:  Indonesia
Almamater: JMC Academy Creative Industries
Pekerjaan:  Aktor, musikus, penulis lagu, penyiar radio dan penyanyi
Tahun aktif: 2013–sekarang
Genre musik: Swing, Jazz, Pop


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT