Sulut United FC klub sepak bola profesional memperkenalkan seragam (jersey) baru (Subhan Sabu/MNC Portal Indonesia)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Sulawesi Utara (Sulut) United FC klub sepak bola profesional memperkenalkan seragam (jersey) baru. Seragam itu nantinya akan digunakan selama berkompetisi di Liga 2 musim 2022/2023.

General Manager Sulut United FC, Handry Kalangi mengatakan, Sulut United masih melanjutkan kerjasama dengan brand apparel Mills sebagai sponsor penyedia kebutuhan perlengkapan olahraga di musim ini. Mills juga merupakan apparel yang digunakan oleh tim nasional Indonesia.

"Sulut United memperkenalkan tiga pasang seragam baik untuk pemain mau pun penjaga gawang," kata Handry Kalangi, Senin (29/8/2022).

Seragam tempur dari Sulut United FC menonjolkan gunung dan laut serta keberagaman yang menjadi representasi alam Sulawesi Utara. 

"Setiap desain jersey memiliki filosofi masing-masing," ujarnya.

Untuk jersey home didominasi warna biru muda dan hitam, terinspirasi dari keindahan laut Sulut yang begitu luas serta kaya akan keanekaragaman hayati tidak akan pernah lepas dari kehidupan warga Sulut sejak dahulu kala, saat ini hingga di masa yang akan datang secara langsung.

"Sulut United hadir di tengah masyarakat Sulut untuk menjadi sebuah kebanggaan di kancah sepakbola Indonesia layaknya laut yang ada di Sulut yang begitu tersohor hingga penjuru dunia dan menjadi kebanggaan warga bumi nyiur melambai," kata Handry.

Untuk jersey away berwarna merah muda atau pink. Warna unik serta eksentrik terinspirasi dari keunikan serta keberagaman suku, adat, agama dan budaya yang hidup saling berdampingan dan menjadi satu kekuatan tersendiri yang ada di Sulut.

"Dengan filosofi serta keunikan yang melekat kuat pada karya ini menjadikan jersey away Sulut United akan sangat berbeda saat pemain berada di tengah lapangan hijau dalam blantika industri sepakbola profesional Indonesia," kata Handry

Sedangkan untuk jersey ketiga berwarna putih dipadu padankan dengan gradasi pola segitiga yang terinspirasi dari pegunungan serta gelombang laut yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa bagi warga Sulut agar bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

"Pola ini juga diambil dari logo Sulut United yang menonjolkan unsur Gunung, dan Laut yang menjadi representasi alam Sulawesi Utara," kata dia.

Jersey baru ini rencananya akan diperkenalkan kepada publik sekaligus dengan peluncuran tim dan doa bersama di Stadion Klabat, Manado, Rabu, 31 Agustus 2022.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT